5 Alasan Harus Punya Asuransi Kematian Sekarang Juga

5 Alasan Harus Punya Asuransi Kematian Sekarang Juga

Apa itu asuransi kematian? Mungkin masih banyak yang belum mengenal tentang produk keuangan yang satu ini, ia lebih akrab dengan nama asuransi jiwa, yaitu produk asuransi yang berfungsi sebagai proteksi akan resiko masalah keuangan yang disebabkan oleh kematian tertanggung.

Sehingga nantinya dengan membayarkan sejumlah uang premi secara rutin setiap bulannya, maka saat tertanggung meninggal dunia, ahli waris bisa mendapatkan uang pertanggungjawaban sesuai dengan kesepakatan.

Bukan hal yang baru lagi jika seandainya semakin banyak orang yang menggunakan asuransi ini, apalagi pasca kondisi pandemi Covid-19, apalagi sekarang ini Anda juga sudah tahu bahwa ada semakin banyak diantaranya perusahaan asuransi yang hadir di Indonesia, sehingga akan lebih mudah juga jika seandainya ingin mendapatkan produknya.

Bahkan menariknya lagi sekarang ini tidak hanya hadir produk asuransi jiwa konvensional saja, melainkan juga sudah ada jenis asuransi jiwa digital atau online, dimana ini termasuk inovasi terbaru.

Pastinya tidak semua orang, namun jika Anda merasa memegang tanggung jawab penting dalam rumah tangga, seperti diantaranya adalah sebagai pencari nafkah atau tulang punggung keluarga maka harus dilindungi menggunakan asuransi ini. Ada beberapa alasan yang mengharuskan Anda untuk memiliki asuransi kematian sekarang juga, yaitu:

1. Sedia payung sebelum hujan, asuransi ini adalah produk proteksi, jadi ibarat menggunakan asuransi ini adalah Anda harus siap sedia payung sebelum hujan, jadi sebelum musibah menimpa dan memberikan dampak dalam bentuk masalah financial, tentu tidak ada salahnya untuk mulai berasuransi bukan, sehingga nantinya tidak akan menyesal.

Perusahaan asuransi nantinya akan menjamin kondisi keuangan keluarga yang ditinggalkan oleh tertanggung tetap aman, segala kebutuhan mereka akan tercukupi.

2. Kematian adalah misteri, fakta lainnya yang patut Anda ketahui adalah bahwa kematian ini merupakan sebuah misteri, Anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah jodoh, kelahiran serta usia di tangan Tuhan.

Karena memang tidak ada yang tahu kapan ajal akan menjemput. Bahkan tidak perlu menunggu tua untuk meninggal dunia. Ada banyak juga diantara anak muda yang tiba-tiba meninggal dunia mendadak akibat kecelakaan, sakit ataupun yang lainnya.

3. Beli asuransi tidak harus mahal, rata-rata banyak orang yang masih enggan untuk membeli asuransi jiwa karena takut keberatan akan harga preminya, menganggap bahwa untuk berasuransi memerlukan biaya yang besar.

Padahal sebenarnya tidak, Anda bahkan bisa mendapatkan produk asuransi tersebut dengan uang mulai dari puluhan ribu rupiah saja tiap bulannya. Sama harganya dengan secangkir kopi yang biasa diminum setiap pagi, justru akan lebih bermanfaat jika uangnya diasuransikan.

4. Manfaat yang dirasakan tidak hanya dalam bentuk uang, sering kali banyak orang yang mengaku beli asuransi jiwa ini rugi, pasalnya yang merasakan manfaat uang santunan atau pertanggungjawaban hanya mereka yang masih hidup saja. Pikiran semacam ini masih kolot atau sempit, padahal yang namanya manfaat tidak selalu dalam bentuk materi atau uang.

Melainkan juga bisa didapatkan dalam bentuk lain, sebut saja diantaranya adalah ketenangan pikiran, karena dengan menggunakan asuransi ini nantinya Anda akan merasa lebih tenang terhadap takdir Tuhan di masa depan.

5. Asuransi membuat keuangan Anda tetap sehat, adanya asuransi membantu mengelola keuangan agar lebih baik, karena faktanya ia dapat menghindarkan Anda dari sifat boros.

Dibandingkan menggunakan uang untuk kesenangan sesaat atau pemborosan, tentu akan lebih baik jika uang diasuransikan, karena manfaatnya bisa dirasakan untuk masa depan. Selain itu asuransi akan membuat financial dalam keluarga lebih terjaga fleksibilitasnya.

Mumpung masih muda, beli asuransi kematian mulai dari sekarang dan dapatkan tawaran premi yang lebih murah. I Love Life menyediakan produk asuransi digital yang mudah pembeliannya, yaitu Flexi Life Syariah dan Flexi Life, dimana manfaat yang ditawarkan untuk proteksi mencapai milyaran rupiah, bisa dibeli mulai dari usia 18 tahun.

Menariknya lagi disini nasabah diberikan fleksibilitas atau kebebasan dalam menentukan sendiri besarnya nilai manfaat dari asuransi tersebut sekaligus preminya. Jadi tunggu apa lagi, Anda bisa segera cek di website resmi perusahaan yaitu I Love Life. Atau klik tautan ini https://ilovelife.co.id/products/asuransi-jiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *