Paolo Maldini Memprioritaskan Pemain Rekrutan Baru untuk Menunjang Lini Serang AC Milan

Paolo Maldini Memprioritaskan Pemain Rekrutan Baru untuk Menunjang Lini Serang AC Milan

Paolo Maldini langsung bergerak cepat setelah menandatangani kontrak baru. Paolo Maldini memprioritaskan pemain rekrutan baru untuk menunjang lini serang. Setelah beberapa pemain bidikan direkrut klub lain, Paolo Maldini kini tidak mau lagi kehilangan pemain incaran.

Setelah menekan kontrak baru sebagai Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini bersama partnernya, Ricky Massara langsung berburu para pemain anyar untuk memperkuat komposisi AC Milan di musim 2022/23. Bek legendaris itu berkomitmen dengan masa depannya untuk klub dengan menandatangani perpanjangan kontrak. Hanya beberapa jam sebelum tengah malam ketika kontrak sebelumnya akan berakhir.

Ini berarti bahwa dia bersama Massara bertanggung jawab penuh atas transfer Rossoneri. Meski demikian, sang pemilik dari pihak RedBird Capital Partner yang memiliki keputusan akhir pada setiap negosiasi hingga September. Prioritas Maldini sebelumnya adalah untuk mengontrak Sven Botman. Dan ini sempat menjadi isu yang kencang.

Namun, tawaran dari Milan kalah bersaing dengan Newcastle yang bersedia menggelontorkan 40 juta euro (Rp 624 miliar) untuk kubu Ajax hingga bek Belanda itu pindah ke St. James' Park. Dikutip dari Foobal Italia, para petinggi Milan percaya, prioritas saat ini adalah mencari para pemain ofensif untuk meningkatkan ketajaman lini serang dari skuat asuhan Stefano Pioli. Dengan demikian, sebagian besar investasi akan dilakukan di sepertiga akhir.

Bintang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere, dan Noa Lang adalah target lama raksasa Serie A. Yang pertama bermain sebagai gelandang serang dengan biaya 40 juta euro (Rp 624 miliar). Sedang yang kedua memiliki label harga 20 22 juta euro (Rp 312 miliar), dan dapat mencakup banyak peran dalam serangan, dengan peran utamanya pemain sayap kanan.

Masih dikutip dari Footbal Italia, Milan juga membidik Hakim Ziyech dari Chelsea, dan Marco Asensio dari Real Madrid untuk mengisi posisi sayap kanan. Sementara, Paulo Dybala adalah opsi untuk menyerang, asalkan pemain berjuluk "La Joya" ini menurunkan tuntutan gajinya. Maldini juga masih ingin menandatangani bek tengah baru. Namun, i mungkin perlu mencari opsi yang lebih murah.

Dan untuk kriteria ini, baik Abdou Diallo, maupun Francesco Acerbi berada dalam pantauan Rossoneri. Sementara untuk posisi penyerang sentral mereka tak kan lagi berburu pemain baru, dengan perkecualian Ante Rebic pergi. Divock Origi telah menjalani tes medis bersama Rossoneri, sementara Alessandro Florenzi akan dipinjam dari Roma secara permanen.

Maldini, dan Massara merupakan dua sosok penting di balik kesuksesan transfer Rossoneri musim lalu. Keduanya mampu mendatangkan beberapa pemain bagus meski dana yang diberikan sangat terbatas. Namun, perpanjangan kontrak yang alot dengan dua sosok penting menyebabkan geliat transfer Milan terhambat.

Setidaknya ada dua nama yang lepas dari incaran mereka. Pertama, Sven Botman yang memutuskan menerima pinangan dari Newcastle United. Lalu, Milan juga tertinggal dari PSG dalam perburuan Renato Sanches. Maldini, dan Masara sendiri baru tekan kontrak lagi pada Kamis (30/6) pukul 22.20 waktu setempat, tepat 100 menit sebelum kontraknya habis pada pukul 24.00.

Maldini sebelumnya enggan memperpanjang masa baktinya di Milan karena RedBird tidak memberikan dana yang besar untuk belanja pemain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.