Jelang Pernikahan Anwar Usman dan Idayati, sang Anak: Ibu Sangat Bahagia

Jelang Pernikahan Anwar Usman dan Idayati, sang Anak: Ibu Sangat Bahagia

Pernikahan adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman akan digelar di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo pada Kamis (26/5/2022) besok. Keduanya, akan melaksanakan akad nikah pada Kamis pagi. Satu hari jelang pernikahan, berbagai persiapan pun terus dilakukan.

Termasuk gladi resik dan acara pengajian yang juga dihadiri calon pengantin hari ini, Rabu (25/5/2022). Menurut anak kedua dari Idayati, Adityo Rimbo Galih Samudro, sang ibu terlihat bahagia. Pria yang akrab disapa Tyo ini menjelaskan, pernikahan ibundanya tidak berdasarkan paksaan pihak manapun dan keluarga mendukungnya.

"Pernikahan ini kan memang sebenarnya dari keluarga sendiri sangat mendukung, tanpa ada unsur apapun," ungkapnya. Lebih lanjut, Tyo mengungkap, baik sang ibu maupun Anwar memang saling sayang dan suka. Untuk itu, keduanya merasa bahagia segera dipersatukan dalam pernikahan.

"Ya memang karena mereka bertemu, saling suka, saling sayang, lalu ya sudah sekarang alhamdulillah ibu pun juga senang," ucapnya. Sementara itu, Septiara Silvani Putri yang juga anak Idayati menceritakan awal pertemuan ibunya dengan Anwar Usman. Menurutnya, perkenalan keduanya berawal saat saling dikenalkan oleh teman mereka, pada tahun lalu.

"Sempat bertemu beberapa kali, ngobrol, cocok, berlanjut ke jenjang lebih serius," katanya. Silvani pun meminta doa kepada seluruh masyarakat agar pernikahan ibunya dengan Anwar Usman selalu langgeng dan bahagia. "Mudah mudahan, acaranya juga berjalan lancar," ucapnya.

Sebelumnya, Idayati bersama Anwar Usman diketahui menghadiri acara pengajian yang digelar jelang pernikahan, Rabu (25/5/2022). Pengajian, doa bersama ini dilaksanakan sekitar 10.00 WIB, Rabu (25/5/2022). Adapun tamu yang hadir dalam acara pengajian ialah kerabat calon mempelai wanita.

"Selain itu, rombongan dari Mahkamah Konstitusi dan sejumlah pejabat juga menghadiri acara tersebut," ucap jurnalis Kompas.tv di lokasi acara pengajian. Proses akad nikah adik Jokowi dan Ketua MK bakal dilaksanakan di Gedung Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah pada Kamis (26/5/2022) sekitar 09.00 WIB. Rencananya, Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menjadi saksi kedua mempelai.

Menurut Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari, Arba'in Basyir, Wapres Ma'ruf Amin menggantikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno yang sebelumnya direncakan menjadi saksi. "Saksi nikahnya Pak Pratikno diganti beliau RI 2, H. Ma'ruf Amin," kata Arba'in kepada , Rabu (25/5/2022). Ia menjelaskan, kepastian mengganti saksi itu didapatkan KUA pada Selasa (24/5/2022), kemarin sore.

Meski demikian, Arba'in tak mengetahui perihal alasan Praktino digantikan oleh Wapres. "Untuk pak Andika Prakasa masih tetap jadi saksi," imbuhnya. Lebih lanjut, Arba'in menambahkan, KUA Banjarsari akan melakukan prosesi jonggolan di Graha Saba Buana, Rabu siang.

Jonggolan merupakan proses pengecekan data pengantin pria dan wanita. "Yang datang saya, kedua mempelai mestinya datang. Lalu wali, kalau tidak bisa gak papa tinggal pas pelaksanaan saja," ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.