Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 70 71 72 75 Subtema 2 Pembelajaran 2: Unsur Iklan

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 5 SD Halaman 70 71 72 75 Subtema 2 Pembelajaran 2: Unsur Iklan

Berikut ini kunci jawaban Buku Tematik Tema 9 Kelas 5 SD/MI Subtema 2 Pembelajaran 2 halaman 70, 71, 72, dan 75. Soal dalam kunci jawaban ini adalah tentang iklan dan percampuran benda cair. Kunci jawaban di artikel ini hanya berfungsi sebagai pembanding jawaban dari orangtua maupun anak terhadap materi yang telah dipelajari sebelumnya.

Sebaiknya, orangtua dan anak membaca terlebih dahulu setiap soal dan mencoba mengerjakan terlebih dahulu sebelum melihat kunci jawaban ini. Apakah yang dimaksud iklan elektonik? Tuliskan dalam kolom berikut.

Iklan eletronik adalah iklan muncul melalui media elektronik seperti radio, televisi, internet dan bukan tercetak di majalah, koran, banner atau media cetak lainnya. Dalam menyajikan iklan elektronik harus memperhatikan beberapa unsur iklan agar menarik perhatian masyarakat seperti berikut. Berikut secara umum dijelaskan mengenai unsur iklan agar menarik. Iklan yang baik harus dapat menarik perhatian masyarakat umum.

Setelah mendapat perhatian, unsur iklan harus ditingkatkan menjadi minat. Apabila minat sudah ada, maka akan timbul rasa ingin tahu secara rinci dalam diri konsumen. Iklan hendaknya mencakup cara untuk menggerakkan keinginan konsumen. Untuk mendapat rasa percaya dalam diri konsumen, sebuah iklan harus ditunjang berbagai kegiatan peragaan. Kegiatan peragaan di antaranya seperti pembuktian atau sebuah kata kata.

Tindakan merupakan tujuan akhir dari produsen untuk menarik konsumen agar membeli atau menggunakan produk dan jasanya. Kamu telah mengetahui unsur unsur iklan secara umum. Sekarang, coba sebutkan unsur unsur iklan elektronik pada radio, televisi, dan internet. Lakukan kegiatan dengan mengisi kolom berikut.

1. Perhatian (Attention): dengan suara perhatian, minat, keinginan, dan rasa percaya 2. Minat (Interest) 3. Keinginan (Desire) 4. Rasa Percaya (Conviction): dengan penggambaran melalui audio 5. Tindakan (Action): konsumen yang mendengar iklan di radio kemudian membeli produk/jasa. 1. Perhatian (Attention): dengan suara dan gambar bergerak (video) 2. Minat (Interest): menampilkan desain produk yang menarik 3. Keinginan (Desire): mengajak konsumen menggunakan produk 4. Rasa Percaya (Conviction): dengan penambahan informasi tentang produk 5. Tindakan (Action): konsumen yang melihat iklan di televisi kemudian membeli produk/jasa. 1. Perhatian (Attention): dengan suara, gambar bergerak (video), atau gambar 2. Minat (Interest): menampilkan desain produk yang menarik, misalnya logo atau ilustrasi 3. Keinginan (Desire): mengajak konsumen menggunakan produk 4. Rasa Percaya (Conviction): dengan penambahan informasi tentang produk 5. Tindakan (Action): konsumen yang melihat iklan di internet kemudian membeli produk/jasa.

Beri penilaian terhadap iklan iklan elektronik pada gambar. Apakah iklan itu sesuai dengan unsur unsur yang ada? Sertakan pula alasan penilaianmu terhadap iklan tersebut. Kaitkan alasanmu dengan unsur unsur iklan elektronik. 1. Gambar 1

Iklan pada gambar 1 mengandung unsur perhatian, minat, keinginan, dan rasa percaya. Karena pada iklan tersebut menampilkan produk yang diiklankan, yaitu biskuit. Dalam iklan itu juga ditampilkan cara menikmati biskuit dengan susu, yang bertujuan untuk menarik perhatian dan minat konsumen.

2. Gambar 2 Iklan gambar 2 mengandung unsur perhatian, minat, keinginan, dan rasa percaya Karena terdapat logo produk, nama produk, dan informasi terkait kandungan produk yang bertujuang untuk menarik perhatian dan minat konsumen.

3. Gambar 3 Iklan pada gambar 3 mengandung unsur perhatian, minat, keinginan, dan rasa percaya Karena iklan tersebut menampilkan unsur menarik perhatian yaitu diskon dan kecepatan internet, yang bertujuan agar konsumen tertarik.

Ayo Berdiskusi Kamu telah mengetahui beberapa contoh zat pada materi. Sekarang, diskusikan dengan teman satu kelompokmu untuk mencari contoh lain materi yang termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, dan zat campuran heterogen. Berikan alasan mengapa materi tersebut termasuk zat tunggal, zat campuran homogen, atau zat campuran heterogen. Setiap kelompok minimal membuat lima contoh materi. Buatlah laporan hasil diskusi kelompokmu. Kumpulkan hasilnya kepada Bapak/Ibu Guru untuk dinilai.

Nama Anggota Kelompok: Beni, Nia, Rina, Nana Hasil diskusi Materi:

1. Air + es batu = homogen 2. Air + teh + gula = homogen 3. Kopi + gula = heterogen

4. Es jeruk + es batu = homogen 5. Minyak + air = homogen Kandungan yang termasuk heterogen akan menyatu menjadi satu unsur, sedangkan yang homogen akan memisah atau tidak bisa menyatu.

Artikel ini hanya ditujukan kepada orangtua untuk memandu proses belajar anak. Soal di atas sebagian besar berupa pertanyaan terbuka. Artinya, ada beberapa jawaban alternatif lainnya yang tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.