Persib Tampil di Level AFC, Robert Alberts Beberkan Soal Pemain Pengganti Mohammed Rashid

Persib Tampil di Level AFC, Robert Alberts Beberkan Soal Pemain Pengganti Mohammed Rashid

Persib Tampil di Level AFC, Robert Alberts Beberkan Soal Pemain Pengganti Mohammed Rashid Perburuan Persib Bandung akan pemain baru guna memperkuat skuad mereka di Liga 1 2022, belum berakhir. Pelatih PersibBandung RobertAlberts membutuhkan satu tambahan pemain asing Asia untuk musim Liga12022.

Sejauh ini belum ada nama pemain yang disebut langsung oleh RobertAlberts. Namun, sosok atau ciri ciri pemain pengganti Mohammed Rashid di Persib sudah disebutkan oleh Robert Alberts. Seperti apa sosoknya?

Tentu adalah pemain yang tangguh dan mempu memberikan kekuatan tambahan untuk PersibBandung. Kontribusi pemain asing itu harus tinggi agar Persib Bandung bisa meraih poin positif setiap kali melakukan pertandingan. Seperti halnya sosok MohammedRashid yang tampil trengginas dan bekerja keras untuk mengalahkan musuh.

Meski cocok dengan kriteria pemain asing PersibBandung, pemain asal Palestina itu memilih menyudahi kerja sama dengan Persib. Untuk musim Liga12022, pelatih asal Belanda itu menuturkan, dirinya belum bisa memastikan kerangka tim Persib untuk musim ini. Akan tetapi dia dan manajemen akan terus bekerja memenuhi kebutuhan tim.

"Saya tidak tahu berapa banyak pemain yang hengkang dan berapa yang datang karena itu terlalu dini," kata Alberts kepada wartawan. "Teddy sudah menyatakan dengan jelas bahwa kami selalu mencari dan memantau pemain yang bisa mengisi kebutuhan tim dan juga menambah kekuatan tim ini," sambung dia. Persib memang membutuhkan pemain yang loyal terhadap tim.

Apalagi musim ini mereka juga harus membagi fokus karena akan tampil di Piala AFC. Maka dari itu, Alberts menginginkan Persib memiliki skuad tangguh agar bisa meraih hasil terbaik di Liga 1 dan Piala AFC. "Karena kami juga akan bermain di AFC dan mereka harus bisa memberikan dampak positif," tutur Alberts.

"Karena target saya sebagai pelatih adalah, step by step untuk menjadi lebih tangguh dan Persib bermain di AFC pada setiap tahunnya," sambung dia. Sejauh ini klub berjulukan Maung Bandung itu telah mendatangkan tujuh nama baru. Mereka adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Ciro Alves, David Rumakiek, Fitrul Dwi Rustapa, Arsan Makarim dan Eriyanto.

Para pemain itu diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi Persib. Pasalnya, Persib tidak ingin asal ikut di Piala AFC. Semaksimal mungkin Maung Bandung akan menjadikan ajang tersebut untuk unjuk kualitas.

Begitu pula dengan kiprahnya di Liga. Maung Bandung bertekad menjadi penantang gelar pada setiap musimnya. Pasalnya untuk tim sebesar Persib, tampil secara konsisten di kompetisi Asia adalah keharusan.

"Klub dengan latar belakang suporter yang fantastis, selalu memadati stadion kami di Bandung, tentunya harus bermain di AFC setiap tahunnya," ucap Alberts. "Saya rasa itu yang hilang dari Persib selama beberapa tahun dan kami senang bisa kembali bermain di AFC." "Dan kami harus memilih pemain yang tepat untuk mengisi apa yang dibutuhkan tim saat bermain di level internasional," tukas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.